Home » » Tips Merawat Burung Nuri

Tips Merawat Burung Nuri

Tips Merawat Burung Nuri

Tips Merawat Burung Nuri

Tips Merawat Burung Nuri - Burung nuri merupakan burung unik yang banyak di minati oleh penghobi paruh bengkok,Perawatan Burung nuri. Baca juga cara-merawat-burung-pleci.

Burung nuri mempunyai nilai lebih dari pada burung burung yang lain, selain mempunyai bentuk serta warna bulu yang bagus, burung ini dapat mempunyai suara yang merdu, burung ini terhitung hewan yang pandai serta burung nuri juga dapat dilatih bicara.

Burung nuri ialah burung yang terhitung dilindungi pemerintah. walau harga nya relatif mahal namun harga tidak jadi masalah untuk penghoby burung nuri. Baca juga  cara-memelihara-burung-blackthroat

Tips Merawat Burung Nuri - Merawat burung nuri sesungguhnya gampang namun memerlukan ketelatenan. Makanan burung nuri ialah buah buahan, namun untuk lebih mudahnya beri bubur sun, beri makanan 3 x satu hari Minumannya air putih, namun jika ingin si nuri pinter berkicau serta suaranya nyaring beri air teh, atau air gula. serta agar nuri sehat beri susu putih, untuk pemberian susu janganlah terlampau kental. Untuk pemberian pertama janganlah terlalu banyak supaya perut si nuri menyesuaikan dahulu. Baca juga membangun-mental-dalam-beternak-burung.

Tips Merawat Burung Nuri


Cara Menjinakkan Burung Nuri

Menjinakkan burung nuri sesungguhnya simple, namun memerlukan ketelatenan. Berikut adalah cara menjinakkan burung nuri dengan mudah:
Letakkan kandang di area yang kerap di lalui banyak orang agar dia tidak takut sama orang, jika dia stres janganlah di taruh di area yang tidak sering dilalui orang, agar dia dapat melakukan penyesuaian terhadap manusia.

Kasih makan pakai tangan, jika tidak ingin pakai tangan langsung cobalah pakai lidi/pakai sendok kurangi panjang lidi sedikit untuk sedikit, jika dia telah tidak takut makan pakai lidi yang pendek cobalah langsung pakai tangan, jika telah ingin makan pakai tangan bermakna nuri telah jinak.

Jika telah jinak ajak main pakai di tangan, nah jika si nuri telah nyaman sama kita dapat tuh dilepaskan rantainya namun hati-hati soalnya sejinak-jinaknya burung namun dia masih mempunyai naluri burung yang mau tebang bebas.


'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *