Home » » Tips Mencegah Dan Menyembuhkanya Penyakit Mata Atau Snot Pada Lovebird

Tips Mencegah Dan Menyembuhkanya Penyakit Mata Atau Snot Pada Lovebird

Tips Mencegah Dan Menyembuhkanya Penyakit Mata Atau Snot Pada Lovebird


Tips Mencegah Dan Menyembuhkanya Penyakit Mata Atau Snot Pada Lovebird - Penyakit Snot atau penyakit mata pada lovebird adalah penyakit yang menjadi masalah breeder. Penanganan snot harus tepat, telaten dan setips rutin sampai burung menjadi bugar kembali. Penanganan yang tidak tepat misalnya dalam pemberian obat bisa berakibat fatal pada burung lovebird tercinta. Snot memang menjadi pembitipsan para breeder karena tidak jarang burung yang terkena banyak berakhir dengan kematian, tapi anda tidak perlu cemas apabila burung anda terserang penyakit tersebut. Baca artikel tentang tips-perawatan-eksklusif-untuk-lovebirdmenjodohkan-lovebird-secara-efektif dan cara-membedakan-kelamin-burung-lovebird

Sebenarnya faktor yang menyebabkan penyakit ini adalah karena kekurangan nutrisi, kebersihan kandang lovebird yang tidak di jaga, sirkulasi udara yang kurang bagus dan penggunaan antibiotika/obat-obatan yang tidak tepat. Bila anda menemukan gejala penyakit mata seperti di bawah ini maka lakukanlah penanganan yang cepat dan akurat agar lovebird anda bisa segera pulih.


Berikut Tips Mencegah Dan Menyembuhkanya Penyakit Mata Atau Snot Pada Lovebird yang dapat membantu:


1. Gejala penyakit mata / snot pada lovebird:
Lovebird tidak banyak beraktifitas cendrung diam dan tidak mau makan. Sering mengeluarkan air mata atau jika kronis sudah mengeluarkan seperti kelenjar ( daging ) di area matanya Di area mata ada pembengkakan kemerah2an, dan lovebird terlihat seperti menutup kelopak matanya yang sakit. Pengalaman dalam waktu 2-3 minggu lovebird akan mati.

2. Tips pencegahan:
Berikan pakan dan makanan yang baik kaya nutrisi untuk lovebird. Berikan lovebird antibiotik khusus burung atau beberapa multivitamin yang membantu lovebird tetap sehat. Bersihkan kandang lovebird rutin, karena penyakit mata pada lovebird bisa disebabkan oleh lingkungan yang kotor.

3. Tips Perawatan :
Krodongkan lovebird yang sakit hindarkan dari cahaya matahari serta janganlah dimandikan. Pemberian makanan seperti umum, Millet Merah serta atau Putih. ( makanan untuk lovebird ) Extra food berikan Jagung muda saja tanpa Kangkung dan diberikan tiap-tiap hari. Lovebird di taruh di area yg minim bakal angin serta cahaya matahari Beri vitamin pada air minumnya tiap-tiap hari hingga pulih. Pemberian air minum cukup 1/2 saja. Bersihkan mata Lovebird yang sakit dengan kain yang telah di beri air hangat. Teteskan mata Lb yang sakit dengan obat tetes atau salep mata 1x satu hari. Untuk pencegahan baiknya mata yang tidak sakit juga ditetesi obat juga. Kotoran dibersihkan tiap-tiap hari.

Demikian Tips Mencegah Dan Menyembuhkanya Penyakit Mata Atau Snot Pada Lovebird. baca juga artikel tentang kelebihan-burung-pleci-dakun-maputcara-memelihara-burung-pleci dan cara-melilih-pleci-jantan-dan-betina.
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *