Home » » Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar

Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar

Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar


Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar - Pleci kini menjadi primadona bagi para penghobi burung. Suaranya yang bagus membuat orang terlena. Hampir dari semua kalangan penghobi burung menginginkan pleci. Burung yang tergolong mudah dalam perawatan dan tidak mudah stres ini sering di ikut sertakan dalam lomba (petarung burung). Sehingga semakin lama burung ini semakin di incar orang.

Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar


Untuk Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar, kita harus tau semua tentang pleci, baik makanan, minumam, habitat ciri-ciri dll. Berikut adalah peahaman tentang pleci supaya kita dapat menyimpulkan sendiri bagaimana Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar :

Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar


  • Habitat Burung Pleci

Habitat burung pleci adalah hutan primer pada daerah perbukitan dengan ketinggian antara 700-1000 meter dpl.

  • Ciri-ciri Burung Pleci

Burung pleci berukuran kecil sekitar 12 cm. Tubuh bagian atas berwarna hijau zaitun dengan tunggir warna kuning-hijau mencolok. Ekor berwarna hijau-hitam gelap. Dahi berwarna hitam. Lingkaran mata berwarna putih dam agak lebarlebar. Pipi, tenggorokan dan penutup ekor bawah berwarna kuning cerah. bagian bawah lainnya dari burung pleci berwarna putih-mutiara dengan sisi tubuh abu-abu. Paruh dan kaki jingga pucat. Suara burung kacamata (pleci) ini hampir mirip suara burung kacamata dahi-hitam namun lebih tipis dan halus. Rentetan siulannya mempunyai nada yang lebih cepat.
Bentuk tubuh yang panjang dan paruh yang lebar. Ini memungkinkan bahwa pleci memiliki mental yang bagus dan suara yang lantang (keras).

Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar

  • Makanan Burung Pleci

Burung yang ini sering beraktifitas dibagian tengah dan atas kanopi hutan pada hutan primer di daerah perbukitan. Makanan utama burung pleci adalah serangka meskipun juga mengkonsumsi aneka buah.
Untuk pakan dirumah, pakan jenis voer tentu saja tidak bisa diberi dengan cara sembarangan. Pakan kusus, menggunakan voer 220volt (kusus burung pleci).Buah-buahan seperti pisang, pepaya, apel merah, tomat dan sebagainya (secara berseling). Kroto atau ulat (diberikan 2 kali dalam 1 minggu).

Demikian lah Cara Memelihara Burung Pleci Dengan Baik Dan Benar. Baca info mengenai tips membedakan jenis kelamin burung jalak kerbau cara melatih jalak kebo agar bisa bicara dan tujuh tips agar-jalak kebo cepat berkicau
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Popular

Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *